Zidane Bakal Jadi Pelatih Madrid

Zidane Bakal Jadi Pelatih Madrid

SPORT, Uncategorized

MADRID – Zinedine Zidane boleh saja tersenyum lebar usai dipercaya menggantikan Rafael Benitez menjadi pelatih Real Madrid. Tapi semua itu akan bersifat sementara mengingat Zidane diramalkan akan jadi korban ke-11 Presiden Florentino Perez.

Zidane resmi menggantikan Benitez sebagai pelatih yang dipecat Perez. Sejak ia memimpin Los Blancos sudah 10 pelatih menjadi korbannya. (Baca juga : Inilah 10 Korban Kekejaman Florentino Perez)

Zidane Bakal Jadi Pelatih Madrid

Zidane Bakal Jadi Pelatih Madrid

Keyakinan Zidane tak lama akan menjadi pengasuh Cristiano Ronaldo Cs ini disampaikan Ramon Calderon yang merupakan mantan Presiden Real Madrid itu. Calderon hingga kini masih berkeyakinan jika sosok yang cocok sebagai juru taktik adalah Jose Mourinho. (Baca juga : Zidane Minim Jam Terbang, Madrid Tetap Siapkan Mourinho)

“Saya berharap Zidane akan meraih semua yang terbaik meski sulit dilakukannya. Kalau dia tak sukses, maka Mourinho akan duduk sebagai pelatih pada Juni nanti. Saya yakin itu,” terang Calderon dilansir ESPN, Selasa (5/1/2015).

“Ini adalah kesempatan besar buat Zidane, tapi dia miskin pengalaman sebagai pelatih. Inilah yang jadi masalah,” sambungnya.

Calderon yang pernah menjadi orang nomor satu di Santiago Bernabeu antara 2006 hingga 2009 lalu, mengritik cara kerja Perez. Hal yang tidak bisa diterima adalah saat Perez mendepak Carlo Ancelotti dengan menggantinya dengan Benitez. Padahal ketika itu Ancelotti baru saja membawa Los Blancos meraih gelar Liga Champions dan Copa del Rey.

“Florentino Perez itu insinyur. Dia bukan profesional. Dia memecat Ancelotti di saat semua orang mencintainya. Mereka kemudian menggantikannya dengan Rafael Benitez, tapi tak ada yang memberikan masukan kalau sosok itu tak pantas berada di sana. Perez tidak mengatakan apa-apa soal perubahan tersebut. Mengapa? Ini adalah cerita sungguhan soal sebuah klub,” ungkap Calderon.

Mengenai sosok Zidane, Calderon mengatakan semuanya diserahkan pada pemain. “Saya pikir para pemain menyukai Zidane. Dia memenagkan semuanya dengan Real Madrid. Saya yakin pendukung bisa menerimanya. Tapi, dalam beberapa pekan ke depan semuanya bisa terjadi. Tidak ada yang tahu.”

Related Articles

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Back to Top

error: Content is protected !!