Ahok Dukung Program Djarot: Tikus Dihargai Rp 20 Ribu Tiap Ekor
Comments Off on Ahok Dukung Program Djarot: Tikus Dihargai Rp 20 Ribu Tiap Ekor

Ahok Dukung Program Djarot: Tikus Dihargai Rp 20 Ribu Tiap Ekor

BERITA

Pemprov DKI Jakarta tengah menjalankan program Gerakan Basmi Tikus. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyambut baik gerakan tersebut.

Tikus

Tikus Dihargai Rp 20 Ribu Tiap Ekor

“Baguslah (ada Gerakan Basmi Tikus). Tanya saja sama dia (Djarot),” ujar Ahok singkat di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2016).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sebelumnya mengatakan, bagi tiap warga yang berhasil mengumpulkan tikus dalam program tersebut, akan diberikan imbalan Rp 20 ribu per ekornya.

Adanya program tersebut untuk meningkatkan kebersihan warga DKI terutama di wilayah lingkungan padat penduduk. Selain itu, dengan adanya Gerakan Basmi Tikus masyarakat dapat terhindar dari penyakit yang ditimbulkan dari hewan pengerat tersebut.

“Ini sedang berjalan, kumpulin aja (tikusnya). Nanti silahkan ke ketua RT RW Lurah nanti tinggal jalan,” ujar Djarot di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2016).

“Nanti dinas kebersihan akan ditanam. Iya dong ditanam bahaya kalau jadi penyakit. Apalagi kalau dibuang tengah jalan. Iya (Rp 20.000), nanti kita ambil buntutnya. Warga bawa saja buntutnya,” imbuhnya.

Warga Jakarta yang berminat menjadi ‘pemburu’ tikus nantinya tinggal mengantarkan ekor tikus ke RT/RW setempat. Sementara bangkai tikus, harus dikubur agar tidak menimbulkan penyakit.

Setiap ekor tikus yang disetorkan akan dihargai Rp 20 ribu. Diharapkan akan semakin banyak warga yang ikut terlibat di program Gerakan Basmi Tikus ini.

Hal ini selain guna membasmi tikus juga menjaga kesehatan dan kebersihan kota DKI Jakarta. Program ini cukup unik dan tidak terlintas di benak kita sebagai orang awam. Siapa yang menyangka kalau seekor tikus bisa begitu berharga. Tikus yang selama ini selalu menjadi musuh, kini bisa dijadikan mata pencaharian loh. Lumayan kan kalau sehari bisa dapat 10 ekor saja sudah dapat mengantongi uang jajan 200ribu rupiah. Semoga program ini bisa berjalan dengan baik dan ke depannya DKI Jakarta menjadi kota yang lebih bersih, aman, nyaman dan sehat. Kita doakan saja.

Agen Poker

Related Articles

Back to Top

error: Content is protected !!